web5

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, menyiapkan sejumlah kegiatan untuk mengisiĀ city tourpeserta lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2016 saat berada di daerah itu.
“Kegiatan ini untuk mengisi kekosongan jadwal pada Sabtu(13/8) yang sebelumnya merupakan jadwal etape delapan di Kabupaten Solok Selatan,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bukittinggi sekaligus Sekretaris Panitia, Emil Anwar di Bukittinggi.
Menurutnya, pembatalan etape delapan itu memberi keuntungan tersendiri bagi Bukittinggi karena para peserta akan menginap di daerah itu lebih awal. Direncanakan pada Sabtu(13/8/16) pagi hingga siang peserta akan berkunjung ke objek wisata di daerah itu seperti Taman Panorama dan Jam Gadang dengan menggunakan bendi.
Melalui kegiatan itu, diharapkan juga akan terjadi interaksi antara para pebalap dengan warga setempat atau wisatawan lain yang sedang berkunjung ke Bukittinggi. Kemudian pada malam hari, peserta akan disuguhi penampilan musik kolosal kolaborasi sekolah-sekolah, sanggar seni dan marching band di daerah itu.
Ia menambahkan, persiapan untuk TdS 2016 telah mencapai 75 persen. Usai pelaksanaan rapat final pada 26 Juli 2016 di Jakarta, akan kembali dilaksanakan rapat lengkap bersama pihak terkait di Bukittinggi seperti kepolisian dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat.
Sumber : AntaraSumbar.com