web6

Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat mempersiapkan penerbitan buku puisi yang ditulis oleh wartawan dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar di daerah tersebut.
Koordinator pengumpulan dan penerbitan buku puisi, Syarifuddin ArifinĀ  mengatakan selain penerbitan buku juga diagendakan parade baca puisi oleh wartawan Indonesia. Peluncuran Buku Puisi dan Pertunjukan Baca Puisi bertajuk Wartawan Juga Penyair akan dilaksanakan pada 7 hingga 8 Februari 2018 di Padang.
Ia menyebutkan, untuk penerbitan pihaknya mengundang seluruh penulis puisi atau penyair yang kesehariannya bergerak di bidang kewartawanan untuk ikut berpartisipasi.
Menurut dia, seluruh wartawan berhak untuk ikut serta mulai dari reporter, kontributor, penyiar, fotografer serta redaktur budaya.
Dalam keikutsertaannya, wartawan tersebut harus dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dari organisasi kewartawanan di daerah masing2, atau rekomendasi dari Pimpinan Redaksi tempatnya bekerja.
Selain itu calon peserta mengirim tiga judul sajaknya dengan tema yang telah ditentukan dengan panjang puisi per judul tidak lebih 30 baris serta biodata tentang kewartawanan dan kepenyairan dilengkapi foto wajah terbaru.
Persyaratan tersebut dikirimkan ke email syrf_arifin@yahoo.com atau langsung ke Sekretariat PWI Sumbar, Jalan Bagindo Aziz Chan, 25000.
Pengiriman persyaratan tersebut masing-masingnya di attachment dengan letter Times News Roman, 12 ft, paling lambat tanggal 13 Januari mendatang.
Ia menambahkan tema yang diangkat kali ini ialah Metafora Minangkabau di Mata Jurnalis (Alam Sebagai Kearifan Budaya dan Wartawan Juga Penyair (Puisi Penyampai Ide yang Tak Terungkapkan).
Sebelumnya Ketua PWI Sumbar, Heranof mengatakan Sumbar peringatan HPN 2018 dipastikan akan digelar di Padang setelah dikeluarkannya keputusan oleh Pimpinan Pusat PWI. Surat Keputusan PP PWI pusat juga sudah ditandatangani oleh Ketua Margiono dan Sekretaris Jendral Hendry Ch Bangun.
Sumber : AntaraSumbar.com