download

 

Sahabat Boos,  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Sumatera Barat mengatakan tema pariwisata kabupaten itu adalah budaya, sebab potensinya cukup banyak dan yang sudah dikenal secara nasional yaitu Saribu Rumah Gadang.

 Sekretaris Disparbud Kabupaten itu Yolni Hendra mengatakan Keragaman wisata Solok Selatan dari sektor budaya seperti kawasan Saribu Rumah Gadang yang sudah mendapat predikat perkampungan adat terpopuler pada ajang anugerah pesona Indonesia pada 2017.

Untuk rumah gadang di Solok Selatan beragam bahkan semua jenis yang ada di Sumbar terdapat juga di Solok Selatan.

Selanjutnya juga ada rumah gadang panjang di Abai yang sekarang juga masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia serta Masjid 60 Kurang Aso.

Selain itu Solok Selatan juga kaya dengan wisata alam seperti jalur pendakian Gunung Kerinci, air terjun dan yang sudah cukup terkenal juga goa batu kapal.

Sahabat Boos, Sebelumnya Ketua Dewan Juri tim Peduli Wisata Award Ansofino mengatakan Solok Selatan, harus menentukan tema pariwisata dan menggali potensi daya tariknya dari segi apa sehingga muncul keinginan orang untuk berkunjung.

Sumber : ANTARASUMBAR