web4

Empat hari jalan Sicincin – Malalak, Balingka (Simaka) terputus akibat longsor yang menutup akses jalan tersebut telah membuat sejumlah harga kebutuhan pokok  mulai merangkak naik.

“Kita sudah mendapatkan informasi sudah ada peningkatan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras dan cabai,” ujar Harmezi, Camat Malalak.

Dijelaskanya, harga cabai biasanya dijual dengan harga Rp 75 Ribu/kg kini sudah meningkat menjadi Rp 80 Ribu/kg, begitu juga dengan beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainya.

Menurut Harmezi, kenaikan kebutuhan pokok itu saat ini memang belum terlalu tinggi, karena stok yang dimiliki oleh pedagang masih dengan harga biasa. Namun jika kamis besok, jalan belum juga terbuka kemungkinan kenaikan harga sembako akan semakin meningkat,

Sebab pada Kamis (8/12/2016) merupakan hari pasar di Malalak, banyak pedagang dari luar menjual berbagai kebutuhan pokok di pasar malalak tersebut. Kalau jalan masih tertutup tentunya pedagang akan menaikan harga kebutuhan pokok itu karena biaya transportasinya yang dikeluarkan pedagang itu untuk membawa barang daganganya ke Pasar malalak juga meningkat.