Gambar terkait

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  memastikan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu  yang belum memiliki kantor representatif pascagempa 2009 tidak berpengaruh terhadap kinerja pemerintahan.

Ia mengtkan itu  usai meresmikan kantor baru  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumbar di Padang.

Menurutnya salah satu indikator yang menunjukkan baiknya kinerja pemerintahan yang disokong OPD adalah penghargaan dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Penghargaan itu diberikan pada provinsi dengan predikat baik kategori pemerintah daerah dalam aspek kinerja dan pemerintahan.

Dalam aspek kinerja, Sumbar diakui memiliki pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh di segala sektor di antaranya lapangan usaha, pertanian, kehutanan, perikanan serta transportasi dan perdagangan.

Sementara dari aspek pemerintahan Sumbar dinilai baik dalam pengelolaan keuangan.

Dibuktikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sumbar yang terus memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Hingga WTP lima kali berturut-turut sejak 2012. Kemudian, Kementerian Keuangan juga memberikan penghargaan karena menilai dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 meraih capaian tertinggi.

Sumber: Antarasumbar.com