web5

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengimbau masyarakatnya untuk tidak ikut dalam demonstrasi yang kemungkinan akan terjadi 25 November atau 2 Desember 2016.
“Sebagai gubernur saya minta, kalau bisa jangan ada masyarakat Sumbar yang ikut demonstrasi,” imbaunya saat menghadiri silaturahim tokoh organisasi kemasyarakatan bersama Forkopimda Sumbar di Padang, Senin 20/11/2016.
Ia menilai jika tujuan demonstrasi adalah terkait Ahok, maka sebenarnya demonstrasi 4 November 2016 sudah cukup, karena sekarang yang bersangkutan telah diperiksa pihak kepolisian. Meski demikian, ia juga tidak melarang jika tetap ada warga Sumbar yang ingin ikut berdemo.  Namun ia berpesan agar tetap tertib sesuai aturan dan jangan sampai disusupi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.
Kepala Kepolisian Daerah Sumbar, Brigjen Pol Basarudin dalam kesempatan yang sama juga berharap tidak ada warga Sumbar yang ikut demonstrasi. Mengendalikan massa yang sangat besar itu sangat sulit. Saat 4 November 2016 yang demonstrasinya relatif damai sudah sulit, apalagi jika nanti terjadi gejolak. Karena itu, kalau nanti ada yang ikut demonstrasi ia mengingatkan agar dilakukan dengan tertib.
Pertemuan tersebut juga dihadiri Danrem 032/Wirabraja, Ketua MUI Sumbar dan tokoh masyarakat serta agama.
Sumber : AntaraSumbar.com