Hasil gambar untuk koperasi animasi

Bupati Solok, Sumatera Barat Gusmal mengatakan koperasi jangan hanya bergerak di bidang simpan pinjam saja tetapi sebagai tempat usaha masyarakat agar kesejahteraan meningkat. 
koperasi Serba usaha ekonomi daerah ini merupakan satu ciri dan contoh koperasi yang dijalankan dengan benar, penuh tanggungjawab serta jujur. 
Ia sangat mengapresiasi kegigihan masyarakat TabekTalang Babungo dalam kekompakannya menjalankan koperasi ini, sebab beliau yakin koperasi ini tidak akan mungkin bisa seperti ini tanpa adanya hubungan yang baik antar sesame anggota. 
Ia juga berharap nantinya koperasi tetap menjalin mitra dengan berbagai pihak. Untuk kedepannya jika koperasi sudah memiliki kekuatan hukum, maka tidak menutup kemungkinan organisasi masyarakat ini memiliki usaha mandiri, seperti menjadi distributor pupuk misalnya. 
Untuk pelaksanaan RAT sendiri, diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik, sebab suatu koperasi dikatakan sehat atau tidaknya dapat dilihat saat pelaksanaan RAT di setiap tahunnya. 
Gusmal juga berpesan jika ada pembentukan kepengurusan baru, tidak dilakukan dengan voting sebab akan menghilangkan falsafah orang minang, tapi dengan cara musyawarah atau mufakat. 
Ketua KSU ED Tabek Yenimra menyebutkan ini merupakan RAT pertama yang dilakukan dikantor baru KSU-ED Tabek ini. 
Ia meyampaikan bahwa pembangunan kantor tersebut dilaksanakan dalan kurun waktu lebih kurang dua tahun dengan biaya sebesar Rp460 juta. Untuk lokasi ini sendiri memiliki luas sebesar 8000 m2 yang merupakan asset koperasi. 

Sumber: Antarasumbar.com