foto banjir2
 Jalan nasional yang menghubungkan Padang-Kerinci Provinsi Jambi kembali tertutup timbunan dari material longsor tanah di Nagari Lolo, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dan tidak bisa dilalui kendaraan Sabtu (26/3/2016).
Ketua Badan Perwakilan Nagari (BPN) Lolo Arman mengatakan jika material tanah yang menutup badan jalan tersebut merupakan bekas longsoran lalu yang belum bersih sepenuhnya. Tanah bekas longsor tersebut terus bergerak kearah jalan sehingga saat hujan turun material tersebut langsung menutup jalan raya.
Dia mengatakan, jalan mulai tertutup sejak pukul 07.00WIB dan hingga tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga kemacetan cukup panjang sekitar 2 kilometer.
Sementara itu Camat Pantai Cermin Syaiful Anwar mengatakan, jika longsor susulan tersebut akibat tanah yang sudah berada di pinggir jalan kembali bergerak sehaingga menutup jalan utaman. Ia menyebutkan tidak ada jalur alternatif yang bisa dilewati kendaraan bermotor. Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan perjalanan ke Padang atau ke arah Kerinci, terpaksa harus menyambung kendaraan.
Dia menambahkan, untuk pembersihan jalan ini sudah dilakukan koordinas dengan pihak Provinsi yang lansung dipimpin Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.
Sumber: AntaraSumbar.com