Hasil gambar untuk Kereta bandara Minangkabau tiba di Padang

Kereta Api yang akan dioperasikan untuk rute Stasiun Simpang Haru Padang menuju Bandara Internasional Minangkabau tiba di Padang, Sumatera Barat pada Rabu menggunakan kapal Dewa Samudera Abadi dari Jakarta.
Manajer Marketing PT Samudera Indonesia Eko Hadi Prasetyo selaku penanggungjawab pengiriman di Padang mengatakan Empat unit kereta yang tiba terdiri atas dua gerbong dan dua lokomotif kereta api Railbus
Menurutnya kereta yang dibuat PT Inka telah lulus uji operasi yang dilakukan di Madiun.
Setelah proses bongkar di Pelabuhan Teluk Bayur selesai kereta akan langsung dikirim ke depo Simpang Haru Padang,
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menetapkan Minangkabau Ekspres sebagai nama kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) – Simpang Haru, Padang.
Nama itu dipilih dari tiga nama yang sebelumnya disiapkan yaitu Pedati Expres, Ranah Minang Expres dan Minangkabau Expres.
KA yang terdiri dari lima rangkaian gerbong kapasitas 200 orang itu direncanakan beroperasi pada April atau Mei 2018.
Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Amran menyampaikan untuk tarifnya disubsidi pemerintah, tetapi besarannya belum jelas karena masih dihitung pihak terkait.
Menurutnya harga tiket bisa lebih mahal atau lebih murah dari tiket KA Sibinuang yang melayani Padang-Pariaman, tergantung perhitungan keekonomian.
Sebagai perbandingan harga tiket KA Sibinuang yang melayani rute Padang-Pariaman melalui stasiun Tabing dan Duku dengan waktu tempuh 1,5 jam hanya Rp5.000 sekali jalan.

Sumber: Antarasumbar.com