web1

Memasuki masa libur panjang pada 5 hingga 8 Mei 2016 hunian hotel yang ada di Kota Padang penuh dengan tingkat keterisian mencapai 98 persen hingga 100 persen.
“Berdasarkan hasil pengecekan dari 15 hotel berbintang oleh petugas, sulit mendapatkan kamar karena sudah penuh, yang tersisa hanya kelas presiden,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang, Medi Iswandi di Padang.
Ia menambahkan pengecekan dilakukan oleh petugas dengan berpura-pura akan menginap dan ternyata semua hotel menyatakan sudah tidak ada lagi kamar karena sudah dipesan pengunjung. Hotel Mercure huniannya mencapai 100 persen, Hotel Inna Muara 100 persen, Hotel Pangeran Beach 100 persen Hotel Grand Zuri 94 persen, Hotel Bumi Minang 100 persen dan Hotel Ibis 100 persen. Kemudian, Hotel Pangeran City 100 persen, Hotel Hayam Wuruk 100 persen, Hotel Axana 100 persen, Hotel Daima 100 persen, Rocky Hotel 100 persen, Hotel Basko 98 persen, Hotel Savali 100 persen dan Hotel Sriwijaya 100 persen.
Lebih lanjut ia mengimbau wisatawan yang berkunjung ke Padang tetap mengutamakan keselamatan saat berada di objek wisata seperti di pantai. Hal-hal yang perlu diperhatikan wisatawan di antaranya perlu pengawasan terhadap anak dan keluarga saat berada di objek wisata terutama pantai.
Medi menyebutkan jika ada gangguan keamanan dan kenyamanan saat berada di objek wisata manapun, pengunjung dapat segera melapor ke pos-pos pengawasan yang ada di sekitar objek wisata itu. Hal tersebut termasuk jika ditemui tindakan pemalakan, pengunjung bisa memotret oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, untuk tempat makan, ia mengimbau pengunjung untuk makan di rumah makan yang direkomendasikan oleh pemerintah setempat yakni yang memiliki logo telah disertifikasi, karena telah tersedia daftar harga dan makanan serta minumannyai.
Sumber: AntaraSumbar.com