LOMBA RAKIT


Ratusan masyarakat Kecamatan Sumpur Kudus khususnya Nagari Tanjung Bonai Aur dan Nagari Kumanis antusias menyaksikan Lomba Pacu Rakik di Tapian Gadang Batang Sinamar Jorong Koto Baru.


Ketua pelaksana, Jaunir Rajo Bangke mengatakan kegiatan ini berlangsung selama enam dimulai pada 25 -30 September 2018, dengan tujuan untuk mempertahankan dan melestarikan tradisi budaya yang telah ada di Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus sehingga tetap lestari dan tidak habis dimakan massa.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari tim Nagari Tanjung Beringin, Nagari Silokek dan Nagari Lintau masing-masing mengutus dua orang.

Selain itu, panitia sudah menyediakan hadiah berupa tropy serta uang tunai, juara I Rp.2.000.000, juara II Rp.1.500.000 dan juara III Rp.500.000 masing-masing mendapatkan tropy. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah dan meningkatkan motivasi serta semangat kalangan remaja suapaya tidak ada yang terjerumus kedunia hitam yaitu penyalagunaan narkoba maupun kenakalan-kenakalan lainnya.

 

Sumber : ANTARA SUMBAR