Hasil gambar untuk Minangkabau Summit perluas akses pasar UMKM

Pameran dan Temu Bisnis Pembangunan Sumatera Barat yang dikemas dalam “Minangkabau Summit” memberikan peluang bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu untuk memperluas pasar.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ┬ámengatakan Pameran ini selain menghadirkan pameran produk UMKM juga memberikan akses bertemu bagi pelaku usaha guna memperluas pasar. Ini harus dimanfaatkan secara maksimal,”
UMKM merupakan sendi utama perekonomian Sumbar yang patut mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, salah satunya dengan membantu memberikan akses pasar yang lebih luas.
Pasar yang luas dan terjamin akan memberikan kemungkinan lebih besar bagi UMKM untuk berkembang.

Minangkabau Summit dalam rangkaian HPN 2018 itu juga merupakan kesempatan menarik masyarakat untuk melihat potensi yang ada di Sumbar.
Selain sebagai ajang pameran, sejumlah kegiatan lain juga digelar dalam Minangkabau Summit tersebut diantaranya lomba lari, lomba pantun, puisi, karya jurnalistik bertema lingkungan, festival rendang serta pementasan seni yang mencitrakan Minangkabau.

Sementara itu, terkait acara HPN 2018, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada 7 Februari dan berada di Ranah Minang hingga puncak HPN 9 Februari.

Sumber: Antarasumbar.com