porprov

Sahabat Boos, Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran menargetkan daerah itu bisa menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) pada 2022.


Ia mengatakan untuk mewujudkan target itu perlu didukung dengan rencana membangun kawasan sport center di Padang Panjang.

Menurutnya lewat pendidikan olahraga dapat dijadikan sarana mendidik anak muda yang bersemangat dan kesehariannya diisi dengan kegiatan positif.

Sahabat Boos, Pendidikan olahraga tidak hanya dapat dinikmati anak-anak asal daerah itu, namun juga dari luar Padang Panjang.

Selain target tuan rumah porprov 2018, dalam masa yang lebih pendek atau dalam 100 hari kerja pertama, ia sudah menyiapkan program kesehatan unggulan menyediakan transportasi antar jemput bagi masyarakat yang akan dirujuk ke rumah sakit dalam dan luar kota.

Fadly mengatakan¬†program unggulan itu dinamakan “siaga emergency” yang akan dikelola oleh Dinas Kesehatan dan RSUD setempat.

Warga Padang Panjang yang sakit dan hendak dirujuk akan dijemput dari rumahnya sekaligus diantarkan ke tujuan Rumah Sakit meskipun berada di luar kota.

Selain program itu, sejumlah program lain juga telah disiapkan di antaranya pembangunan sarana dan prasana penunjang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

 

Sumber :ANTARA SUMBAR