Hasil gambar untuk angso duo

Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mengajukan proposal permohonan bantuan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia untuk pengembangan kawasan Pulau Tangah dan Pulau Angso Duo yang terletak di kawasan perairan kota itu.

Proposal permohonan bantuan tersebut ditujukan untuk pemasangan 60 unit lampu penerangan menggunakan tenaga solar cell dan pemasangan jaringan air bersih.
Penerangan untuk dua pulau kecil tersebut dibutuhkan sebagai penunjang kemajuan sektor pariwisata di Kota Pariaman.
Rencananya ujar dia, pemasangan lampu bertenaga solar cell tersebut 30 unit di Pulau Tangah dan 30 unit lagi di Pulau Angso Duo. Kemudian jaringan air bersih juga diperuntukkan di dua pulau itu.

setelah mengajukan proposal bantuan tersebut, pemerintah daerah berharap pihak kementerian segera melakukan peninjauan ke lapangan.

Pemerintah Kota Pariaman memperkirakan pengembangan objek wisata Pulau Tangah akan menghabiskan anggaran mencapai Rp30 miliar.
Beberapa pembangunan masih dalam tahap pengerjaan seperti jalan pedestrian sepanjang 800 meter terbuat dari rabat beton dan gazebo atau pondok peristirahatan sebanyak 15 unit yang menelan anggaran hingga Rp1,1 miliar.
Khusus pembangunan taman burung tersebut berbentuk sangkar setinggi 32 meter dengan diameter 72 meter, dan akan diisi berbagai macam jenis burung tertentu untuk mendukung kunjungan pariwisata.
Selain itu katanya, pengembangan Pulau Tangah juga didukung oleh pemerintah pusat melalui KKP Republik Indonesia dengan memberikan bantuan pembangunan Dermaga Terapung senilai Rp1,7 miliar.
Sumber: Antarasumbar.com