web14

Pelaksanaan ujian nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kepulauan Mentawai, Sumatera Batat belum semua yang menerapkan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), salah satunya di Sipora Jaya.

“SMPN 2 di Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara untuk UN kali ini masih ujian nasional berbasis kertas dan pensil akibat terbatasnya komputer dan akses jaringan internet,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Sipora Henok Samongilailai.

Kini seluruh kelas IX Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Indonesia mulai Senin, 23-26 April mengikuti Ujian Nasional (UN).

Namun tahun ajaran berikutnya SMPN 2 Sipora akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Total jumlah peserta Ujian Nasional di SMPN 2 Sipora sebanyak 179 siswa, diantaranya sebanyak 168 peserta UN dari SMPN 2 Sipora, kemudian ada sebanyak 11 siswa SMPK Santo Petrus Tuapeijat mengikuti ujian karena sekolahnya belum terakreditasi. Jumlah peserta Ujian Nasional tahun ajaran 207/2018 jauh lebih banyak pada tahun ajaran sebelumnya sebanyak 153 siswa

Ujian Nasional berlangsung selama 4 hari, hari pertama mata ujian yang diuji Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari ke empat mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sumber : AntaraSumbar.com