web2

Pemerintah Kota Padang melalui Tim Satgas pencegahan Corona melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada 30 lokasi fasilitas umum dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

“Fasilitas umum yang disemprot mulai dari perkantoran, masjid , kendaraan umum hingga sekolah,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Hendra Mardhi.

Menurutnya ada 10 pompa manual yang disiapkan untuk menyemprot semua fasilitas publik yang ada di Padang. Personel yang terlibat dalam penyemprotan mulai dari BPBD, taruna siaga bencana, dinas sosial, ujarnya.

Ia mengatakan penyemprotan dilakukan secara masif dan diprioritaskan pada fasilitas umum seperti sekolah, kampus hingga rumah sakit. Termasuk halte bus akan kita semprot, dan ini direncanakan akan dilakukan sekali tiga hari. Kepada camat dan lurah yang membutuhkan disinfektan pihaknya juga menyediakan dan bisa diambil di kantor BPBD Padang.
BPBD Padang juga bekerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Andalas untuk menyiapkan disinfektan yang saat ini stoknya terbatas.

Ia memberi saran jika ada masyarakat yang membutuhkan disinfektan dapat dibuat sendiri dengan cara mencampurkan satu liter air dengan dua tutup botol cairan pemutih pakaiaj bayclin. Kemudian pihaknya juga melakukan sosialisasi dan penyebaran informasi seputar corona agar masyarakat bisa melakukan antisipasi.

Sumber : AntaraSumbar.com