7ac81b6716f6acbd7366914e0062f88a

Presiden Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan shalat Idul Adha 1436 Hijriyah di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang, pada 24 September 2015.
Kepala Sub-bagian Kehumasan Kementerian Agama Sumbar, H. M. Rifki di Padang, Selasa 15 September 2015, mengatakan rencana kehadiran presiden tersebut sesuai dengan yang telah direncanakan presiden untuk shalat Idul Adha di Padang.
Sementara ketika ditanya soal jumlah hewan kurban pada Idul Adha tahun ini, Rifki menyatakan belum mengetahui secara pasti besaran jumlah hewan kurban serta dan masjidnya. Sebab, hingga kini belum ada data pasti masjid dan titik-titik penyembelihan hewan kurban yang masuk ke pihaknya. Bahkan,  sampai kini masih ada masjid belum menentukan berapa jumlah hewan kurban yang akan disembelihnya.
Kondisi serupa juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Japeri. Menurutnya hingga kini pihaknya juga belum menerima laporan soal jumlah dan sebaran titik kurban di kota bengkoang ini. Kendati demikian, pada tahun ini Kementerian Agama Kota Padang bakal menyembelih tiga ekor sapi.
Sedangkan terkait dengan tempat pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini, dirinya mengakui belum mengetahui secara pasti. Sebab tempat penentuan shalat Idul Adha nantinya bakal diputuskan wali kota.
Sumber: AntaraSumbar.Com