jokowi

Sahabat Boos, Presiden Joko Widodo menilai wanita pengusaha jauh lebih gigih dalam menjalankan dan mengelola usaha ketimbang pria yang berprofesi sama.

Ia menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Ketua Umum Iwapi Nita Yudi, Gubenur Sumbar Irwan Prayitno dan sekitar 2.000 peserta rakernas.

Menurut dia karakter gigih, ulet dan teliti merupakan modal besar bagi seseorang untuk sukses menjalankan usaha.

Presiden mengatakann ekonomi Indonesia terbesar di Asia Tenggara  ditopang oleh usaha mikro, kecil dan menengah.

Di dalamnya ada perempuan-perempuan pengusaha apalagi saat ini Indonesia masuk negara G 20 dan 16 besar yang memiliki produk domestik bruto lebih dari satu triliun dolar AS, kata dia.

Jokowi mengatakan kalau perempuan pengusaha di Indonesia makin maju artinya ekonomi Indonesia akan semakin maju.

Saat ini sahabat boos,  neraca perdagangan Tanah Air defisit dan oleh sebab itu kuncinya ada dua yaitu ekspor dan kedua investasi.

Sementara Ketua Umum Iwapi Nita Yudi mengatakan Rakernas mengusung tema yang selaras dengan dengan program nawacita Pemerintah tentang pentingnya peningkatan partisipasi perempuan dalam ekonomi untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi.

Dalam hal ini peran Iwapi dapat dimaksimalkan pada sektor pariwisata yang sangat dekat dengan bidang usaha para anggota yaitu bidang kuliner, fashion, souvenir, aksesoris dan kerajinan.

 

Sumber : ANTARA SUMBAR