donor-darah

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Padang Pariaman, Sumatera Barat melakukan donor darah di kalangan insan pers sebagai bentuk membantu misi kemanusiaan di daerah itu.

“PWI tidak hanya organisasi yang berfungsi memberikan informasi kepada masyarakat melalui media massa, namun juga berupaya membantu dari segi kemanusian,” kata Ketua PWI Padang Pariaman Ahmad Damanhuri di Pariaman, Kamis, usai melakukan donor darah di kantor PMI Kota Pariaman. Ia mengatakan sebagai sebuah organisasi yang diakui oleh negara melalui undang-undang, PWI tidak dibatasi untuk membantu masyarakat dari berbagai sisi. Apalagi, katanya, hal itu merupakan bentuk solidaritas yang harus dicerminkan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di daerah itu agar saling membantu.

Ketua Dewan Kehormatan PWI perwakilan Padang Pariaman Ikhlas Bakri mengatakan mengapresiasi aksi donor darah yang dilakukan para insan pers melalui organisasi tersebut. “Setetes darah yang diberikan oleh kawan-kawan pers akan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, apalagi hal itu menyangkut keselamatan jiwanya,” kata dia.

Menurut dia, meskipun PWI sebuah organisasi kewartawanan, bentuk aksi kemanusian dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa ada pembatasan. Pihaknya menyampaikan sejak organisasi tersebut berdiri, sudah cukup banyak bentuk aksi kemanusiaan yang dilakukan seperti membantu membangun rumah janda miskin yang memiliki tujuh orang anak.

“Selain donor darah, PWI juga pernah mengumpulkan dana dari kalangan insan pers dan donatur untuk membantu membangun rumah seorang janda yang tidak memiliki tempat tinggal tetap di Kabupaten Padang Pariaman,” katanya.

Berbagai bentuk aksi sosial itu lanjut dia, merupakan wujud rasa kepedulian kalangan insan pers dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

 

Antara : AntaraSumber.com