siswa

Sebanyak 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Barat begitu antusias mengikuti pembekalan penulisan jurnalistik dan sosial media. Antusias SMN yang ikut dalam program BUMN Hadir untuk Negeri itu, terlihat ketika dibukanya sesi tanya jawab tentang materi-materi yang disampaikan pada kegiatan itu di Grand Inna Padang.

Penyampaian materi tentang jurnalistik oleh Redakrur Portal www.sumbar.antaranews.com Ikhwan Wahyudi dan sosial media oleh Iggoy el Fitra. Pelatihan jurnalistik dan sosmed singkat itu, merupakan rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2018, yang khusus di wilayah Sumbar dikoordinir oleh PIC PTBA dan BGR.

Melalui pembekalan menulis dan pemanfaatan media sosial terhadap peserta SMN, sehingga ketika perjalanan dan selama kegiatan di Sulawesi Selatan, bisa menghasilkan karya tulis, foto dan video yang menarik bagi pembaca. Sebanyak 23 peserta SMN didampingi empat orang guru yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Pelepasan secara resmi oleh gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Jumat (10/8) pagi, dan dijadwalkan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau ke Sulawesi Selatan pada Sabtu (11/8) pagi.

 

Sumber : AntaraSumbar.com