Sukseskan program KKBPK, peringati Harganas ke 25

kb2
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan seminar sehari memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 tingkat kabupaten 2018. Kegiatan peringatan Harganas dibuka Wakil Bupati Arrival Boy, berlangsung di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung Kamis, (9/8).

Peringatan Harganas ke 25 ini merupakan implementasi dari Keppres No.39 Tahun 2014 tentang hari keluarga dan tindak lanjut puncak peringatan hari keluarga tingkat nasional yang telah dilaksanakan di Manado pada 7 Juli 2018.Sedangkan untuk tingkat provinsi yang di laksanakan di GOR Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.

Wakil Bupati Arrival Boy menyampaikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ini bertujuan untuk mendukung upaya pembangunan sumberdaya manusia.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM melalui program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Oleh karena itu dalam pelaksanaan program KKBPK harus perlu partisipasi aktif dari berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Selain itu, pihak swasta lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan mitra kerja lainnya dalam penggerakan dan pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di semua tingkatan wilayah sesuai tugas, fungsi dan peran masing-masing. Dalam upaya tersebut diharapkan akan tercipta nilai-nilai pribadi yang berkarakter yang akhirnya dapat membentuk nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Kepala Dinas PPKB Rina Devita Eka Putri, momentum hari keluarga ini harus digunakan sebagai langkah nyata dalam mewujudkan keluarga yang berketahanan.Karena keluarga merupakan wadah untuk berkumpul bagi anggota keluarga, saling berintegrasi dan tempat yang paling aman dan nyaman.

Kegiatan diisi dengan penampilan Anak Gendre Kabupaten Sijunjung dan Penampilan Juara I Lomba Mars Harganas Kecamatan IV Nagari.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Unsur Forkopimda,Kepala Perwakilan BkkbN Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD,Ketua Organisasi Wanita, camat, Wali Nagari,Mitra Kerja dan Para Penyuluh Kb dan Kader Program KKBPK Se Kabupaten Sijunjung.

Sumber : AntaraSumbar.com

 

Related Posts

BOOS FM Artikel

Asian Games – Usai terima bonus Rp1,5 miliar, Defia dihadiahi apartemen

BOOS FM Artikel

Pasar Raya Padang Fase I-VII akan dipercantik

BOOS FM Artikel

Ruang terbuka hijau Jembatan Ratapan Ibu Payakumbuh disiapkan jadi objek wisata

BOOS FM Artikel

Solok Selatan kembangkan bawang putih pertama kalinya

BOOS FM Artikel

Padang Panjang jadikan perpustakaan sebagai pusat pembelajaran masyarakat

BOOS FM Artikel

Budidaya kapulaga di Solok Selatan belum tersentuh program pemerintah