web3

(Antara Sumbar) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) membantu daging subsidi Ramadhan bagi masyarakat di Kota Pariaman.
Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian setempat, Indra Yani, di Pariaman, mengatakan daging subsidi itu berupa 200 kilogram daging sapi, ayam 500 ekor, dan telur ayam 750 papan (satu papan 30 butir).
Ia mengatakan harga subsidi yang dibantu tersebut bermacam-macam serta menyesuaikan harga di pasaran. Untuk harga daging sapi disubsidi sebesar Rp15 ribu per kilogram, daging ayam Rp7.500 dan telur ayam Rp5.000 setiap papannya. Bantuan subsidi oleh Pemprov Sumbar tersebut untuk meringankan beban para masyarakat yang tergolong kurang mampu saat bulan Ramadhan.
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat, Gusniyetti Zaunit, mengatakan bantuan atau subsidi oleh Pemprov Sumbar terpisah dengan pasar murah yang dilaksanakan pemerintah setempat.
Pemkot Pariaman fokus kepada empat bantuan sembako seperti tepung terigu, gula, minyak goreng, dan telur ayam sementara bantuan provinsi seperti daging, ayam potong, dan telur ayam. Selain itu, tidak semua daerah di Sumbar yang menerima bantuan oleh pemprov selama Ramadhan, hanya ada tujuh daerah.
Ia menambahkan bantuan tersebut sifatnya hanya membantu mengurangi biaya pengeluaran masyarakat kurang mampu, bukan untuk pemenuhan kebutuhan secara menyeluruh.
Selain adanya bantuan oleh Pemkot Pariaman dan Pemprov Sumbar, masyarakat setempat juga dibantu langsung oleh dua bank dengan menyerahkan ratusan paket sembako murah selama empat hari Ramadhan.
Sumber: AntaraSumbar.com