web3

Apa yang membuat para ibu dianjurkan memberikan ASI di awal kehidupan bayi hingga usia dua tahun? Seorang bayi hingga usia 6 bulan berhak mendapatkan asupan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembangnya. Asupan terbaik bagi bayi tentunya adalah ASI, karena ASI merupakan makanan berstandar emas yang tidak bisa digantikan dengan susu lainnya.

Selain ASI menyehatkan bayi, lewat proses menyusui tersebut, juga meningkatkan kualitas hidup seorang ibu, karena banyak penyakit yang bisa dihindari bila ibu menyusui anak, seperti mengurangi risiko kanker payudara, kanker rahim, diabetes, obesitas, stres dan yang paling penting mengurangi kemungkinan melakukan kekerasan terhadap anak.

ASI memang sangat penting bagi bayi dan ibu. Penting untuk bayi karena nutrisinya sangat sempurna, lebih mudah dicerna dan melindungi dari berbagai infeksi. Sementara penting bagi ibu yang menyusui karena melindungi kesehatan ibu.

Nah….dikesempatan hari ini Jumat, 7 Oktober 2016 jam 11-12 ada TALKSHOW BREASTFEEDING 911 bersama bapak Rahman Hadi (Product Manager Pigeon Baby Indonesia)  dan ibu Prameshwari Sugiri (Chief Editor & Chief Community  Officer Ayahbunda) yang mengupas tentang bagaimana cara sukses untuk memberikan ASI pada bayi dalam berbagai kondisi.